Sabtu, 23 April 2016

Juaranya kikil sapi





KIKIL SAPI PAK MADEKAN ( SEPANJANG )

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEib5NnUmkXX8e4Pi5sbAMtjqtl1Kkfz0__T0mUqp8vzUrlqOylm18PxfdXKq_cliqjbVbHwa8vPOCrQPKk9hmfRxWSmKaJjJgWT8snr3el_qBK_2R7vdZFfZ4EEPLUAzD121j5sChype0CD/s1600/kikil+sapi2.jpg

Seperti yang kita ketahui bahwa Kikil Sapi adalah salah satu menu kuliner yang dikenal enak, namun anda juga harus berhati-hati dengan kandungan kolesterolnya yang cukup tinggi.
Kuliner kikil sapi bisa dinikmati dalam segala suasana, pagi, siang atau malam hari, bisa dijadikan menu makan utama atau sebagai kuliner pengganjal perut yang lapar.
Sepanjang Sidoarjo dikenal sebagai basis kuliner kikil sapi dimana Kikil Sapi Pak Madekan Sepanjang adalah salah satu tempat kuliner kikil sapi terkenal yang ada di kawasan ini.
Kikil Sapi Pak Madekan Sepanjang ada di jalan Sepanjang Tani yang berjualan di atas trotoar dengan para pedagang yang lain yang juga sama-sama menempati lapak yang kecil dan sederhana.



Di tempat ini tidak tersedia meja makan, jadi jika anda ingin menikmati Kikil Sapi Pak Madekan maka anda bisa duduk di salah satu dari 2 kursi panjang yang disediakan.
Begitu memesan kikil sapi maka pesanan segera diracik dan diantar dengan cepat dimana dalam 1 mangkok kikil sape pak Madekan terdiri dari potongan kikil yang cukup banyak, kuah kikil dan 3 potong lontong.

Sebagai tambahan cita rasa dan aroma kikil sapi pak Madekan ditambahkan dengan kecap manis, air perasan jeruk nipis dan sambal.

Kikil sapi Pak Madekan rasanya benar-benar sedap dengan kuah yang berminyak yang berwarna bening kecoklatan, ketika dikunyah kikilnya terasa empuk dan gurih, kemudian kuahnya terasa menyegarkan.
Bila tempat ini sudah penuh oleh pengunjung dan tidak memungkinkan untuk makan di sini, maka anda juga bisa memesan kikil sapi untuk dibawa pulang ke rumah.
Menu kuliner selain kikil sapi di tempat ini adalah sumsum sapi yang diyakini sangat baik bagi mereka yang sedang dalam masa penyembuhan akibat tulang retak atau patah tulang.

Untuk pilihan minuman, telah disediakan air mineral gelas yang sudah disusun rapi di atas meja.
Warung Kikil sapi Pak Madekan Sepanjang buka setiap hari mulai pukul 16:00 sampai 24:00.
Lokasi, jika berangkat dari arah kota Sidoarjo, Anda bisa menjangkau lokasi warung kikil sapi pak Madekan lewat Jl. Lingkar Timur dalam waktu sekitar 40 menit.
Walaupun Warung Kikil sapi Pak Madekan Sepanjang berukuran kecil namun jangan tanya mengenai jumlah pelanggannya karena dalam sehari beliau bisa menghabiskan 7-8 kg beras untuk pembuatan lontong dan 14 pasang kaki sapi untuk kikil sapi.
Usaha Warung Kikil sapi Pak Madekan Sepanjang dirintis oleh Pak Madekan pada sekitar tahun 1960 an dimana pada tahun 2001 beliau wafat, kemudian usaha ini diteruskan oleh istri Pak Madekan.

Kemudian pada tahun 2008 Usaha Warung Kikil sapi Pak Madekan Sepanjang diserahkan pada Pak Novianto yang merupakan putra dari Pak Madekan dan usaha ini masih terus berjalan hingga saat ini dengan Pak Novianto sebagai pengelolanya.
Suasana makan di tempat ini cukup nyaman meskipun tidak tersedia meja makan, selain itu lalu lintas di sekitar tempat ini juga tidak terlalu ramai.
Untuk 1 porsi Kikil sapi Pak Madekan Sepanjang dijual dengan harga sekitar Rp 18.000, meskipun isi porsi tidak terlalu banyak namun cita rasa kikil sapi ini sangat istimewa.
Semoga informasi Kikil Sapi Pak Madekan Sepanjang di atas bermanfaat untuk para pecinta kuliner kota,
Jangan lupa untuk klik like dan bagikan artikel Kikil Sapi Pak Madekan Sepanjang Sidoarjo ini.
Terima kasih telah berkunjung

Kikil Sapi Pak Madekan Sepanjang

Menu Andalan: Kikil Sapi, sumsum sapi, lontong sayur
Harga : 1 porsi kikil sapi Rp 18.000
Jam Buka: 16.00 – 24:00
Alamat : Jl. Sepanjang Tani, Sepanjang,
Sidoarjo – Jawa Timur
Telp. 031-77556466, 031-77994172, 08563360136

Tidak ada komentar:

Posting Komentar