Kamis, 26 Mei 2016

2 tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Surabaya


1 Rawon Setan


Rawon adalah makanan khas Jawa Timur, semacam soto tapi berkuah hitam pekat. Warna hitam ini berasal dari bumbu yang bernama kluwak. Rawon biasanya menggunakan bahan daging sapi yang telah dipotong-potong dadu, dan seringkali ditambahkan campuran jeroan atau kikil sapi.
Di Surabaya, kuliner rawon sudah jadi buruan para wisatawan. Salah satu yang paling terkenal adalah Rawon Setan mbak Endang. rawon setan ini terkenal karena potongan daging sapinya berukuran besar dan teksturnya empuk ketika digigit.


Rawon setan terletak di  jl. Embong Malang. Beberapa pilihan lauk disediakan untuk pelengkap, seperti tempe goreng, telur asin, telur pindang, empal daging, dan perkedel kentang. Namun di antara semua itu, Rawon Setan paling pas jika disantap bersama telur asin dan kerupuk udang.
Rawon Setan Mbak Endang ini sudah mulai buka sejak pagi dari pukul 07.30 – 22.00 WIB untuk hari Minggu hinga Selasa, dan 07.30 – 03.30 untuk hari Rabu hingga Sabtu


2.Es Krim Zangradi

 Bagi kamu yang gemar menyantap es krim, jangan lewatkan  untuk mencicipi es krim Zangrandi yang sudah melegenda di Surabaya. Gak cuma cita rasa es krimnya yang mewah, tempatnya pun juga nyaman buat nongkrong. Outlet es krim Zangrandi ini berada di Jalan Yos Sudarso dan sudah berdiri sejak 1933. Sampai sekarang tempat ini juga masih mempertahankan suasana restoran yang klasik dan otentik.
saat ini Zangradi membuka cabang di jalan Darmahusada dengn konsep yang lebih modrn yang di berinama Zangradi Grande, segmentasinya bertemakan anak muda banget.
harga yang di patokpun sangat terjangkau.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar