Selasa, 10 Mei 2016

Segarnya soto otot



Soto Otot Jimerto

Berawal dari menjajakan usahanya dengan cara keliling ke kampung-kampung, usaha Soto Otot Jimerto mulai dirintis sekitar tahun 1981. Usaha yang kini dikelola oleh Bpk. Tahar sebagai generasi ke-3 ini sudah mulai menetap di Jl. Jimerto 02 sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini. Sehingga lebih memudahkan para pelanggannya untuk dapat menemukan lokasinya berada. Dalam sehari-hari, biasanya Pak Tahar membutuhkan sekitar 20 kg otot, jerohan dan daging untuk memenuhi permintaan para pembelinya.
Ada beberapa macam soto yang dijual disini, ada soto otot/ urat spesial yang paling digemari para pelanggannya, soto tulang muda dan soto daging kissi, itu menu yang tertera pada spanduknya yang terpajang di salah satu sisinya. Pada pagi ini, masing-masing dari kami memesan soto campur dan soto daging kissi. Setelah menunggu beberapa saat, semua pesanan kami sudah tersaji di atas meja. Di meja juga disediakan jeruk nipis, sambal dan juga kecap manis yang biasanya menjadi pelengkap pada saat menikmati soto.
Dalam seporsi soto campur terdiri dari potongan urat/ otot, babat dan juga usus dengan kuahnya yang agak kekuningan dan keruh. Taburan daun seledri dan bawang goreng menambahkan aroma dan rasa yang gurih. Sedangkan untuk isian soto dagingnya ya berupa potongan daging sapi dengan kuah serta taburan daun seledri dan bawang goreng. Pada dasarnya kedua soto ini rasanya tidak jauh berbeda, ada rasa gurih, sedap dan kaldunya juga terasa mantap. Hanya saja isiannya yang membedakan diantara kedua soto ini. Kalau biasanya pada saat menyantap soto lebih nikmat kalau ditambahkan dengan sedikit sambal, perasan jeruk nipis dan kecap manis, tapi untuk menikmati soto ini sebaiknya tidak diberi tambahan apa-apa kecuali sambal jika menginginkan rasa pedas. Karena menurut Saya dan beberapa tim lainnya, rasanya jauh lebih nikmat tanpa ada tambahan pelengkap lainnya. Untuk dapat menikmati kelezatan soto ini, kita cukup merogoh kocek sebesar 13ribu rupiah sudah termasuk nasi putih dan juga segelas teh manis, baik yang dingin maupun hangat.


  • Menu Andalan:Soto Otot/ urat (Rp. 15.000/ porsi)
  • Jam Buka:06.00 - 12.00
  • Alamat Lokasi:Jl. Jimerto 02, Surabaya Telp. 0817 3111 8888

Tidak ada komentar:

Posting Komentar