Kamis, 26 Mei 2016

sate klopo




Seperti sate-sate lainnya, sate klopo pun terbuat dari daging dan bukannya kelapa yang dibikin sate lho. Bedanya, Sate Klopo juga mencampurkan jeroan dan lemak sapi. Selain itu, sate ini akan dilumuri parutan kelapa terlebih dahulu sebelum dibakar.
Kamu bisa menemukan banyak penjaja Sate Klopo di Surabaya, tapi salah satu yang paling terkenal adalah warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang terletak di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya. Untuk mencicipi sate ini kamu perlu sedikit bersabar. Pasalnya meski terlihat sederhana, warung sate klopo yang satu ini tak pernah sepi pelanggan.
Ada beberapa pilihan sate yang ditawarkan di kedai Sate Klopo Ondomohen, daging sapi, ayam, udang, sumsum dan usus. Kalo udah selesai dibakar akan disajikan bersama bumbu yang ngga beda jauh sama bumbu sate ayam atau kambing yang biasa lewat di depan rumah kamu. Yaitu bumbu kacang dengan irisan bawang merah dan cabe. Tapi bumbu kacang Sate Klopo Ondomohen lebih halus dan rasanya juga lebih gurih. Klop deh sama Sate Klopo Ondomohen yang gede-gede dan kalo digigit teksturnya terasa lembut di lidah.


yuk buruan cicipi sate yang satu ini. rasanya yang gurih enak di tambah kelapa. dah uhhhh nikmatnyaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar